Monday, June 25, 2018

Belajar Hipnotis dengan Cepat dan Mudah part 1


Belajar Hipnotis dengan Cepat dan Mudah part 1

Ingin Belajar Hipnotis dengan Cepat dan Mudah?
Banyak orang bertanya dan mencari cara untuk mempelajari hipnosis dengan cepat dan mudah. Saat ini ada banyak cara untuk mempelajari hipnosis dengan cepat dan mudah. Anda dapat mempelajari hipnosis Anda sendiri (otodidak) melalui informasi yang tersedia di internet atau dengan membaca buku tentang hipnosis. Salah satu ahli hipnoterapi Indonesia Adi W. Gunawan telah menulis banyak buku tentang hipnosis dan hipnoterapi yang dapat digunakan sebagai sumber referensi untuk belajar hipnosis itu sendiri. Buku-buku tentang hipnosis dapat digunakan oleh orang-orang yang mencari cara cepat untuk belajar hipnosis untuk pemula. Dengan membaca buku karya Adi W. Gunawan misalnya, Anda bisa menyerap pengetahuannya yang terkandung dalam buku, seolah-olah Anda sedang belajar jarak hipnosis tanpa tatap muka. Dengan demikian Anda telah menemukan cara untuk mempelajari hipnosis Anda sendiri tanpa seorang guru. Selain itu, Anda juga bisa belajar hipnotis gratis di internet. Anda saat ini mengunjungi salah satu sumber pembelajaran hipnosis gratis di internet. Jika Anda ingin belajar otodidak dan hipnosis bebas, Anda dapat menemukan banyak rahasia hipnotik dalam artikel kami yang dikategorikan tutorial hipnosis.

Bahaya Cara Mengetahui Hypnosis di Internet
cara belajar hipnosis sendiri Satu hal yang harus diperhatikan ketika Anda ingin belajar hipnosis sendiri dan menemukan cara untuk mempelajari hipnosis di internet, pastikan bahwa situs web yang Anda kunjungi artikel tersebut dikelola / ditulis oleh praktisi hipnosis / hipnoterapi. Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk belajar hipnosis, di internet banyak artikel yang membahas tentang cara belajar self hypnosis (otodidak) tanpa guru. Sayangnya artikel itu terkadang menyesatkan. Untuk orang awam mungkin tidak terdeteksi, tetapi untuk praktisi hypnotherapist tentu saja teknik / tutorial yang menyesatkan dapat dideteksi dengan mudah. Misalnya, lihat gambar di samping yang berisi tutorial hipnosis tentang cara belajar self hypnosis. Meski terlihat normal, saran yang saya berikan pada kotak merah adalah kesalahan fatal dari hipnotis / hipnoterapi. Cara terhipnotis tidak mengajarkan untuk menginterogasi klien terlebih dahulu. Jika Anda tidak melakukan wawancara pretalk & tidak tahu kondisi klien, seorang ahli hipnotis / hipnoterapi tidak boleh memberikan saran yang mengarahkan klien. Dalam tutorial ini, hipnotis menyarankan klien ada di pantai untuk melihat ombak mengejar. Jika ternyata klien telah mengalami trauma ke pantai / ombak, misalnya sekali korban tsunami maka saran itu justru bisa memicu trauma dan menyebabkan abreaksi. Jika Anda belajar hipnosis otodidak, ketika berhadapan dengan klien abreaksi, dapatkah Anda menanganinya? Jika tidak, bagaimana nasib klien Anda? Terlihat khan bahaya risiko?

Contoh lain termasuk saran untuk klien yang ingin berhenti merokok. Meskipun terlihat sederhana, tetapi jika seseorang memilih saran kalimat, dapat berakibat fatal dan merugikan klien. Perhatikan saran ini, "Mulai sekarang ... setiap kali Anda melihat sebatang rokok, atau asap rokok maka Anda merasa pusing dan mual, jadi Anda tidak suka merokok lagi ..."

Saran frasa seperti yang disebutkan di atas tidak akan pernah diucapkan oleh hipnoterapis profesional. Kesalahan dalam saran adalah untuk menyarankan klien merasa pusing atau mual setiap mengisap asap rokok. Dimana kesalahannya? Meskipun klien sudah berhenti merokok, tetapi lingkungan sekitarnya pasti masih banyak perokok khan? Misalnya di tempat umum, ketika nongkrong dengan rekan perokoknya, dll ... Bayangkan jika saran pusing & mual dijalankan oleh klien, tentu dia akan menderita sekali karena rokok dan bau asap ada di sekitarnya setiap hari.

referensi:
http://perhipnotisan.blogspot.com
http://perhipnotisan.blogspot.com/2018/06/apakah-penting-untuk-mengetahui-tentang-sejarah-hipnotis.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Sugesti

No comments:

Post a Comment